3 Wonderkid Indonesia yang Sukses Berkiprah di Luar Negeri




Para pecinta sepak bola Tanah Air pasti sangat senang jika pemain asli Indonesia dapat sukses di luar negeri. Banyak pemain Indonesia yang sebenarnya memiliki kualitas bermain yang tak kalah hebat dari pemain luar negeri. Ada beberapa pemain Indonesia bahkan sudah ada yang berkarier di luar negeri. Seperti Syamsir Alam, Manahati Lestusen, dan Alfin Tuasalamony, yang sempat mencicipi bermain di luar negeri bersama klub Belgia CS Vise.
Sekarang, kesempatan itu datang lagi menghampiri pemain muda Indonesia yang memiliki potensi bakat untuk mengikuti kompetisi di luar negeri. Sejauh ini, sudah ada beberapa pemain yang sudah bergabung dengan tim-tim di luar negeri. Siapa saja anak-anak muda berbakat itu? 


Andri Syahputra



Pesepak bola muda Indonesia Andri Syahputra berhasil mencuri perhatian dari klub Qatar. Pertama kali ia bermain bersama tim Indonesian Community Club Al-Khor. Bakat Andri pun mulai dilirik oleh salah satu klub di Qatar yaitu Al Khor SC. Pada usia tujuh tahun, Andri berhasil masuk ke tim Al-Gharafa dan masuk ke Aspire Academy Qatar karena performanya sangat apik. Ia dimasukkan ke skuat Al Gharafa untuk berlaga di Liga Qatar Star League U-17. Saat membela Al-Gharafa U-17, Andri tampil sangat mengesankan. Ia berhasil menjadi top score selama tiga musim berturut-turut di Liga Utama Qatar U-17.

Martunis

Pemain berikutnya Martunis asal Aceh. Ia adalah anak angkat dari pesepak bola yang sangat terkenal yaitu Cristiano Ronaldo. Martunis direkrut Sporting Lisbon ketika bertepatan dengan hari ulang tahun klub, yakni 1 juli 2015. Martunis dikabarkan akan bergabung dengan akademi Sporting Lisbon. Klub Portugal itu adalah klub profesional pertama Ronaldo sebelum ia menjadi pemain kelas dunia. Dengan bergabungnya Martunis ke Sporting Lisbon ini  diharapkan akan menular kepada anak-anak Indonesia lainnya yang mempunyai mimpi bermain di luar negeri seperti dirinya. Masyarakat Indonesia juga  berharap pemuda asal Aceh itu bakal berprestasi bermain sepak bola di Eropa.

Evan Dimas

Evan Dimas adalah salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Ia tampil sangat apik ketika ia berhasil membawa Indonesia U-19  meraih gelar piala AFF U-19 di Sidoarjo. Penampilan pemain asal Surabaya itu terus menunjukkan grafik yang sangat meningkat. Hingga akhirnya, permainan Evan dilirik oleh klub asal Spanyol yang bermain di Segunda Division, Unio Esportiva (UE) Llagostera. Sebelumnya, Evan Dimas sempat dilirik klub Jepang, Jubilo Iwata. Namun, Evan lebih memilih melakukan trial bersama klub Llagostera. Kini, Evan Dimas sudah berada di Spanyol untuk melakukan trial bersama klub Llagostera. Masyarakat Indonesia mendukung langkah yang diambil oleh Evan Dimas dan berharap pemuda Surabaya itu dapat sukses dan berprestasi di Spanyol.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==