Heboh Essien Datang, Jadi Untung atau malah Buntung?

Heboh Essien Datang, Jadi Untung atau malah Buntung?
Heboh Essien Datang, Jadi Untung atau malah Buntung? - Kabar berita tentang bergabungnya salah satu pemain top di eropa, yaitu Michel Essien ke kesebelasan Persib Bandung ini langsung menjadi sorotan dari berbagai kalang media, mulai dari media asing Nasional sampai bahkan media asing.
baca juga:Informasi Essien yang tidak di ketahui banyak orang
Salah satu media asing bahkan sampai menulis bahwa "Essien sudah bergabung dengan klub yang mungkin saja namanya belum pernah Anda dengar". Pesepakbola Timnas Ghana itu si perkirakan mendapatkan bayaran yang amat sangat fantastis di tim barunya, yaitu sekitar 700 ribu poundsterling untuk satu musim atau setara dengan Rp 12 miliar dalam satu musim kompetisi seperti yang di lansir Give Me Sport.

Salah satu media yang terkenal di inggris, The Sun, secara gamblang menyebutkan bahwa durasi kontrak Essien di Persib adalah satu tahun. Informasi terkini, pemain berusia 34 tahun itu memang sedang berstatus bebas transfer usai dilepas oleh Panatinaikos.
Tidak sampai disitu, pembahasan mengenai kepindahan Michel Essien, Daily Mail sampai membahas pemain-pemain terkenal yang pernah merumput di berbagai tim Indonesia. Mereka mencontohkan dua pemain legendaris Mario Kempes dan Roger Milla yang pernah terlibat dalam euforia persepakbolaan di Indonesia di masa lalu.

Sementara itu, talkSport sampai bilang bahwa kepindahan Essien ke skuat 'Maung Bandung'(Sebutan dari tim Persib) ini merupakan sebuah kejutan yang tak terduga. Pemain yang pernah memperkuat AC Milan dan Real Madrid itu disebut menolak tawaran bermain di negara Kangguru, Australia demi bermain di kancah persepakbolaan Indonesia.
Namun disisi lain, ada juga pihak-pihak yang mempertanyakan keputusan Essien atas pilihannya itu. termasuk salah satu legenda hidup Persib, Yudi Guntara, yang tidak mau pemain tersebut sekadar "bermain-main" dengan tim kesebelesan Maung Bandung.
"Kalau saya justru melihatnya berbeda. Kenapa sih Essien mau main di Persib? Soalnya yang saya tahu dia itu punya banyak sejarah cederanya. Tapi, kalo dia memang fit, ya keuntungan untuk Persib," kata Yudi yang di lansir oleh detikSport beberapa waktu lalu.
"Kalau cuma buat naikin kualitas liga, tapi Essien ternyata nggak punya kontribusi bagus, saya nggak setuju. Saya nggak mau Persib dianggap kecil sama pemain itu," sambung Yudi dengan tegas.
Persib dikenal sebagai klub yang mampu memberi kesan magis untuk pemain yang pernah bemain di sana. Atmosfer di setiap laga kandang bisa membuat pemain sulit melupakan klub dari Kota Banndung itu.
Oleh karena itu, Essien tidak cuma mendapat wanti-wanti dari pemain lokal Persib. Penjaga gawang asal Thailand, Sinthaweechai Hathairattanakool (Kosin), ternyata juga mempertanyakan kedatangan Essien.
"Kosin juga pernah komentar yang sama seperti saya. Dia melihat aneh Essien ke Persib. Dia juga nggak mau Essien anggap remeh Persib," tandasnya.
Informasi Terkini ; Bikin Heboh, inilah kumpulan list harga jersey yang fantastis
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==