Lagi-lagi publik di kejutkan oleh keputusan Maung bandung

Lagi-lagi publik di kejutkan oleh keputusan Maung bandung
Lagi-lagi publik di kejutkan oleh keputusan Maung bandung - Klub yang bermarkas di kota Kembang tersebut resmi mendatangkan mantan penyerang West Ham United, dia adalah Carlton Cole. Itu sebagaimana disampaikan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar.
"Dia (Cole) hampir resmi gabung dengan maung bandung, pagi besok rencananya diumumkan," kata Wak Haji.
Pemain gempal asal Inggris itu itu datang bersama mantan pemain Chelsea yang sudah resmi duluan berseragam Persib, Michael Essien.
Baca juga : Selamat Datang di kota kembang ESSIEN
Cole yang berumur 33 tahun baru usai menjalani tes medis dan rencannya diperkenalkan esok pada acara launching tim Maung bandung 2 April mendatang.
"Dia (penyerang baru) akan diperkenalkan pada acara launching Persib 2 April mendatang," kata Umuh.
Menurut Umuh, pihaknya sempat ditawari beberapa penyerang kelas dunia.
Namun, pihaknya berusaha selektif untuk memilih penyerang yang benar-bener berkualitas dan sesuai kebutuhan tim dari maung bandung.
Sebelum bergabung dengan Persib, klub terakhir Cole adalah Sacramento FC. Namun, karier Cole bersama Sacramento sangat singkat.
Dia hanya memperkuat klub asal Amerika Serikat tersebut selama empat laga. Total, dia hanya bermain 101 menit dan tanpa bisa mencetak gol.
Cole memperkuat Sacramento sejak 25 Agustus 2016, setelah meninggalkan Celtic pada 9 Agustus. Di Sacramento, Cole dihantui cedera lutut yang dialaminya saat memperkuat Celtic. Cedera tersebut mengganggu karier Cole.
Dia lalu memutuskan meninggalkan Sacramento dan kembali keInggris pada 20 Oktober 2016.
Pertandingan terakhir yang dilakoni Cole adalah laga play-offUnited Soccer League (USL) antara Sacramento dan Orange Country pada 2 Oktober. Pertandingan ini dimenangkan Orange Country lewat adu penalti. Cole menjadi penendang terakhir yang sukses mencetak gol.
"Carlton dalam kondisi yang sangat baik dan kebugarannya lebih baik daripada saat dia kali pertama datang ke Sacramento. Dia telah kembali ke Inggris untuk mencari peluang bermain di sana. Kemudian dia akan memberitahu kami soal rencananya setelahNatal," kata Direktur Sepak Bola Sacramento, Graham Smith.
"Jika kondisi fisiknya baik dan ingin kembali ke Sacramento, saya melihat tidak ada alasan untuk Paul (pelatih) untuk tidak merekrut dia pada musim depan," tuturnya menambahkan.
Karier Cole yang singkat bersama Sacramento cukup mengejutkan. Pemain kelahiran Croydon tersebut sempat merencanakan berkarier cukup lama di Amerika Serikat.

"Saya sudah 13 kali berkunjung ke Amerika Serikat. Saya melihat banyak talenta di sini," jelas Cole.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==