Petaka Menghampiri Timnas Argentina Jelang Laga vs Bolivia!


      Bintang sekaligus kapten dari Timnas Argentina, Lionel Messi harus menerima hukuman larangan bertanding selama empat laga dan denda sebesar 10.000 Swiss Franch (sekitar 135 Juta) dari FIFA.  Hukuman tersebut dijatuhkan hanya beberapa jam jelang laga Argentina melawan Bolivia, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB, di lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.
      "Messi melanggar artikel 57 dari FDC (FIFA Disciplinary Code) karena melancarkan kata-kata kasar kepada asisten wasit", tulis FIFA di situs resminya.
    Hal tersebut terjadi saat Argentina melawan Chile pada Jumat (24/3/2017). Laga tersebut dimenangkan oleh Argentina dengan skor 1-0 berkat gol Messi dari titik putih pada menit ke 106. Jelang laga berakhir, Messi kedapatan marah dan mencaci asisten wasit Marcelo van Gase. Selain itu ia juga menolak berjabat tangan dengan hakim garis yang bersangkutan. Wasit Sandro Ricci yang memimpin laga sendiri tak melaporkan kejadian itu, tapi FIFA menindaklanjuti lewat rekaman video dan meminta observasi dari ofisial yang bertugas serta dari AFA(Asosiasi Sepakbola Argentina).
      Laga pertama dimana sanksi tersebut akan berlaku di saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, antara Bolivia dan Argentina, yang akan dimainkan hari ini 28 Maret (waktu setempat). Sisa sanksinya akan dijalani dalam laga-laga Argentina selanjutnya melawan Brazil (9/6/2017), Uruguay (31/08/2017), dan Venezuela (4/9/2017). Kesempatan bagi Icardi kah Bauza ?
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==