Wow! Ini Calon Markas Timnas U-22 Milik Timnas Spanyol


PSSI rupanya tidak pernah berhenti menciptakan kejutan untuk masyarakat pecinta sepakbola di Indonesia. Kali ini soal lapangan dan stadion yang bakal digunakan selama pemusatan latihan Timnas U-22 di Negeri Matador. Timnas U-22 akan berangkat ke Negeri Matador pada 15 April mendatang dan akan menjalani latihan serta menggelar uji coba di dua kota yakni Madrid dan Valencia. Saat berada di Spanyol, tim asuhan Luis Milla dikabarkan akan menempati diri di kompleks latihan yang selama ini dipakai oleh Timnas Spanyol yakni, La Ciudad del Futbol.
Dalam bahasa Indonesia, The Ciudad del Futbol dapat diartikan sebagai Kota Sepakbola. Area yang memang dibangun sebagai markas besar untuk berlatih dan bertanding. Kompleks ini juga sering digunakan untuk menggelar turnamen. Salah satunya adalah UEFA Women's Youth Tournaments.
Komunikasi intensif sedang dilakukan PSSI melalui pelatih Luis Milla dengan federasi sepakbola Spanyol, RFEF, untuk bisa menggunakan fasilitas itu sepanjang jadwal pemusatan latihan timnas Indonesia, 15 April sampai 6 Mei 2017. The Ciudad del Futbol terletak di kawasan seluas 12 hektar. Mulai dipakai oleh Federasi Sepakbola Spanyol sejak tahun 2013. Di dalamnya terdapat 5 lapangan sepakbola lapangan rumput, lapangan sepakbola indoor, berbagai sarana untuk latihan, relaksasi dan sosialisasi bagi pemain serta ruang perawatan yang sangat memadai.
Timnas U-22 juga akan memiliki agenda pertandingan uji coba saat menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Ada 5 klub yang berpeluang menjadi calon lawan skuat Garuda Muda yakni Fuenlabrada (Tim Divisi 2), Real Madrid Castilla, atau klub liga kelas atas seperti Levante.  Klub asal China, Guangzhou Evergrande dan Timnas U-20 Kostarika juga diberitakan akan menjadi lawan tanding Timnas U-22. Akan tetapi, semua calon lawan tersebut masih dalam tahap penjajakan.



close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==