5 Pemain Top yang Hanya Numpang Lewat di Barcelona

Apakah kamu seorang pecinta sepak bola dan mengidolakan pemain Barcelona? Sebagai salah satu klub sepak bola besar dan mempunyai fans terbanyak di dunia, tidak heran jika penampilan kesebelasan tim sangat ditunggu-tunggu. Bacelona merupakan salah satu klub sepak bola yang berasal dari Spanyol. Prestasinya termasuk sangat cemerlang dalam dunia sepak bola.

BACA: 5 Pemian Top Ini Akan Dijual oleh Barcelona Untuk Mengurangi Beban Gaji

Nama-nama pemain besar dan legendaries lahir dari klub raksasa Spanyol ini. Sebut saja Lionel Messi hingga Xavi. Kedua tokoh ini pasti tidak akan dilupakan oleh Blaugrana, sebutan untuk fans Barcelona, karena peran mereka yang mampu mengangkat trofi juara berkali-kali.
Dibalik ketenarannya, ternyata ada beberapa pemain yang hanya bermain sebentar saja. Dalam kalimat yang sederhana, pemain-pemain tersebut hanya bermain beberapa kali sebelum akhirnya hengkang. Informasinya lengkapnya bisa kamu temukan dibawah ini.

Berikut Daftar Pemain Barcelona Tersingkat:

Maxi Lopez
Bagi pecinta Barcelona yang menyimak beritanya pada baru-baru ini saja, mungkin kamu telah melupakan sososk Maxi Lopez. Maxi merupakan pemain yang dibeli oleh Barcelona pada tahun 2015 lalu. Iua direkrut dari sebuah klub bernama River Plate.
Perekrutan tersebut dilakukan setelah salah seorang pemain Barcelona mengalami cidera. Sayangnya, ia hanya bisa menunjukkan performa yang gemilang pada awal karir di Barcelona. Karena tidak menunjukkan penampilan terbaik, ia mengakhiri karir di Barcelona hanya untuk 13 pertandingan saja.

Jari Litmanen
Pemain yang datang dari Belanda ke Barcelona pada tahun 2000an ini tidak banyak diingat. Alasannya adalah lantaran pemain tersebut sering cedera ditambah dengan keadaan Barcelona yang buruk pada masanya.
Bahkan hingga pelatihnya berganti, ia tidak mendapatkan perhatian khusus. Akhirnya, ia hijrah ke klub lain pada tahun 2001.

Ricardo Quaresma
Ricardo memiliki penampilan yang lebih banyak dibandingkan dengan Maxi Lopez. Meskipun ia telah turun pada setidaknya 22 penampilan, namun karirnya di Barcelona berakhir buruk. Dengan hanya bertahan satu musim saja, ia kemudian mengakhiri karirnya dengan alasan ketidakcocokan dan kesulitan.

Juan Roman Riquelme
Masih ingatkah kamu dengan pemain yang sebelumnya mempunyai karir cemerlang di Villareal ini? Ia masuk ke Barcelona pada tahun 2002 lalu. Sayangnya, karir Juan harus berakhir ketika ia mempunyai kasus keluarga dan juga kenyataan bahwa ia tidak disukai oleh pelatihnya kala itu, Van Gaal. Terlebih, ia merasa bahwa karirnya di Barcelona juga tidak berkembang. Beruntungnya, ia kemudian bisa pindah ke Villareal dan menjadi pemain tetap.

Simao
Pemain Barcelona terakhir yang hanya bertahan sebentar adalah Simao. Ia didatangkan ketika pada tahun 1999 dan sempat menyumbangkan satu gol dalam pertandingan El CLasico, yaitu pertandingan antara Barcelona dengan Rela Madrid. Sayangnya, kala itu Barcelona sedang meredup sehingga Simao tidak dimainkan.
Hal tersebut membuat Simao ingin kembali ke klub asalnya. Meskipun pada akhirnya ia mengakhiri karir buruk di Barcelona dengan berpindah ke klub Benfica.

Apakah kamu masih ingat dengan pemain-pemain di atas yang hanya sebentar saja merumput bersama Barcelona? Jika kamu masih ingat, mungkin kamu adalah penggemar setia Barcelona hingga mampu mengingat pemain Barcelona yang hanya singgah sebentar saja. 

Sumber: Bola.Net
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==