Italia Gagal Lolos Piala Dunia, 3 Pemain Ini Langsung Pensiun dari Timnas

Salah satu Tim Besar Eropa hanya akan menjadi penonton pada Piala Dunia Rusia 2018. Ya, Italia gagal lolos ke putaran final karena kalah bersaing dengan Swedia di babak play-off.
Gli Azzuri dipastikan tersingkir setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata saat melawan Swedia pada laga leg kedua di Stadion San Siro, Selasa dinihari WIB. Dengan hasil tersebut, Italia akhirnya kalah dari Swedia dengan agregat 0-1.
Setelah menyerah pada pertandingan pertama, Tim besutan Giampiero Ventura itu bermain menyerang total di kandang sendiri. Italia mampu memaksa Swedia bermain bertahan sepanjang pertandingan.
Dikarenakan permainan Italia cenderung monoton, banyak peluang yang terbuang begitu saja. Walaupun mereka memperoleh beberapa peluang emas, tidak satu pun yang berakhir menjadi gol.
Juara dunia empat kali, Italia akhirnya harus meratapi kegagalannya untuk lolos pada putaran final Piala Dunia 2018. Ini adalah kegagalan kedua Italia dalam sejarah Piala Dunia, sebelumnya Italia hanya gagal lolos pada tahun 1958.
Harapan Gianluigi Buffon untuk memecahkan rekor bermain dalam 6 piala dunia akhirnya pupus sudah. Jika Italia berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, itu  akan menjadi penampilan keenam Buffon di ajang Piala Dunia. Sebelumnya tidak pernah ada pemain yang bermain pada enam Piala Dunia.
Tiga pemain juga mumutuskan pensiun dari timnas Italia, pasca kegagalan ini. Mereka adalah Andrea Barzagli, Daniele De Rossi, dan Giorgio Chiellini. Italia gagal lolos ke Piala Dunia karena tidak sanggup membalas kekalahan mereka pada pertandingan leg pertama, setelah hanya mampu menahan Swedia dengan skor 0-0 di leg kedua.
Setelah kegagalan tersebut, Barzagli memutuskan gantung sepatu dari timnas Italia. Kegagalan tersebut merupakan pil paling pahit dalam karier sepakbolanya. Lebih kelam dibanding saat mereka gagal di babak perempatfinal Piala Eropa 2016.
Daniel De Rossi juga memutuskan gantung sepatu dari timnas Italia. Rossi memiliki haraopan pada para pemain muda untuk dapat membawa timnas Italia menjadi lebih hebat lagi pada masa mendatang.

Keputusan untuk pensiun juga dilakukan Chellini. Dia menganggap bahwa kegagalan tersebut merupakan waktu yang tepat untuk memberi kesempatan kepda para pemain junior. Pemain Juventus ini berpandangan bahwa para pemain muda sudah akan siap pada ajang Piala Eropa 2020.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==