6 Calon Marquee Player Liga 1 Indonesia 2018

Meski Kompetisi Liga musim 2017 sudah selesai, namun ternyata hal ini merupakan sebuah permulaan untuk mengungkapkan siapa calon marquee yang akan tampil tahun depan. Salah satu klub yang terdengar santer telah menyiapkannya. Bahkan, dikabarkan keseluruhannya merupakan nama pesepak bola dunia. 
Salah satu yang pernah dikabarkan adalah Rafael Van der Vaart yang merupakan pemain Belanda. Ia dikaitkan dengan rumor ini karena desas-desus karirnya yang hanya sampai 2018 saja. Sayangnya, Rafael memberikan konfirmasi bahwa ia masih akan bermain sebagai gelandang diklubnya hingga musim depan, klub asal Denmark. Tentu saja hal ini membuat sedikit kecewa Bali United. 
Namun di tengah kekecewaannya, ternyata juara runner up Liga 1 2017 itu masih berencana membidik pemain kelas dunia. Tidak hanya Bali United, ternyata klub Indonesia lainnya juga sedang merencanakan untuk membidik pemain top kelas dunia pada bursa musim panas nanti. 
Berikut ini adalah daftar 6 calon marquee player yang mungkin bisa meramaikan liga sepak bola besar di tanah air tahun depan. 

6 Calon Marquee Player dari pemain kelas dunia

Daftar 6 pemain ini disebut-sebut akan meramaikan liga sepak bola Nusantara tahun 2018. Pemain yang akan dikontrak ini bahkan berasal dari pemain sepak bola internasional. Mulai dari Wesley Sneijder hingga Robin van Persie. Dikabarkan akan ikut meramaikan. 

1. Robin van Persie
Pemain Belanda yang cukup populer ini  bisa dijadikan calon marquee baru. Terlebih jika tim tidak bisa menggaet Wesley Sneider, maka Robin bisa menjadi rencana B untuk memperkuat tim. 
Pemain asal Belanda yang dikabarkan belum akan memperpanjang kontranya sebagai bomber di Fenerbache ini digadang-gadang bisa mengganti Sneijder. Harga transfer Robin juga dinilai akan lebih rendah. Salah satu tim yang diperkirakan akan mampu menghadirkan Robin ke Indonesia adalah  Bali United. Tim ini diprediksi memiliki banyak cara untuk menghadirkan pemain darah Belanda ini, salah satunya dengan koneksi pemain berdarah sama. 

2. Wesley Sneijder
Wesley layak menjadi acuan utama untuk meramaikan jagat epak bola Indonesia tahun depan. Pemain yang masih bermain di OGC Nice ini dikabarkan masih dalam tanda Tanya besar karena kontraknya belum diperpanjang. 
Rumor yang beredar dari media Eropa mengatakan kontraknya hanya satu musim saja. Jika ini terjadi, Bali United akan memanfaatkan celah itu meski harganya cukup fantastis. Jika dilihat dari harganya, mungkin tim akan kesulitan. Namun siapa tahu nantinya akan berubah. 

3. Sullay Muntari 
Pemain tanpa status sejak bermain di Pescara ini masih terombang-ambing nasibnya. Karena hal inilah ia dikaitkan menjadi salah satu calon marquee yang bisa meramaikan liga Indonesia musim depan.
Harga yang dibanderol pun lebih rendah daripada dua pemain di atas. Ia juga berpotensi bisa berembang jika bermain di Indonesia. Selain itu, pemain asal Ghana ini juga merupakan pemain internasional yang berprestasi. Ia sudah bermain di serie A. Terbukti ia telah mencatat 26 gol sepanjang ia berada di Serie A. Tentu ia pantas untuk memperkuat tim dalam liga paling bergengsi di Indonesia. 

4. Marouane Chamakh
Karir pemain yang sedang buruk pasca hengkang dari Arsenal ini bisa dimanfaatkan sejumlah klub. Sejak awal tahun ini ia tidak memiliki klub dan ini bisa menjadi salah satu celah untuk membidiknya. 
Pemain berdarah Perancis ini gagal unjuk gigi di beberapa klub besar belakangan setelah lepas dari Arsenal. Namun berpengalaman sebagai penyerang ketika laga Eropa akan mampu membawa klub menjadi klub pertama di Indonesia.

5. Jose Antonio Reyes
Pemain selanjutnya yang bisa menjadi calon marquee adalah Jose Antonio Reyes. Pemain yang sempat membela Espanyol ini belum dikabarkan akan diperpanjang kontraknya. Ini bisa dimanfaatkan oleh klub Indonesia untuk menggaetnya.
Terlebih saat ini ia sedang tidak bernaung dibawah bendera klub mana pun. Dengan statusnya tanpa klub namun memiliki gerakan lincah ini akan mampu membawa klub di Indonesia menjadi lebih tidak terkalahkan.

6. Samuel Eto'o
Berita terbaru mengatakan bahwa menurut mantan penyerang Sriwijaya kemungkinan Samuel akan bersedia bergabung ke klub asuhan Rahman Darmawan tersebut. Gabungannya Samuel mungkin akan terjadi musim depan. 

Belakangan ini, foto unggahan Keith dalam akun sosial medianya, menjadi pembicaraan. Ia mengunggah foto Samuel dan menandai akun dari orang-orang penting seperti presiden klub dan manajer klub.

Apakah mereka benar-benar akan merumpun di Indonesia tahun depan? Bursa transfer musim panas perlu ditunggu untuk mengetahui jawaban calon marquee. 

Sumber: Bola.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==