Demi Piala Dunia 2018, Pemain Barca Ingin Pindah Kewarganegaraan





Tak dapat dipungkiri bahwa berlaga membela negara dalam pentas Piala Dunia memang menjadi magnet yang besar bagi setiap pesepakbola profesional. Hal itu pula yang terjadi terjadi pada pemain Barcelona, Munir El Haddadi.

Munir bahkan memiliki niatan untuk melepaskan statusnya sebagai pemain Timnas Spanyol demi bisa untuk berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Munir menyatakan siap untuk bermain sebagai pemain Timnas Maroko jika kondisinya memungkinkan.

Biarpun Munir lahir di Spanyol, namun ia memiliki darah Maroko dari pihak ayahnya.

Baru-baru ini pihak Federasi Sepakbola Maroko telah menghubungi Munir. Mereka memintanya untuk bergabung. Pesepakbola 22 tahun ini pun telah menyanggupi untuk membela negara asal ayahnya tersebut.

"Saya menginginkan untuk bermain di Piala Dunia bersama dengan Maroko," ungkap Munir dikutip dari EFE.

Namun nampaknya jalan Munir untuk dapat berlaga di Piala Dunia 2018 tak akan mulus karena ia telah tercatat pernah bermain membela Timnas Spanyol. Munir pernah menjadi pemain di Spanyol U-19 dan Spanyol U-21 dalam ajang Euro U-21 tahun 2017 ini. Tak hanya itu, Munir pun telah bermain di timnas senior.

Munir melakoni debutnya bersama dengan Timnas Spanyol pada pertandingan melawan Makedonia pada bulan september 2014. Waktu itu, ia cuma bermain selama 13 menit. Namun begitu, tetap saja telah dihitung satu caps bagi timnas senior Spanyol.

Karena itu, baik pihak Maroko dan Munir menurut kabar yang terdengar saat ini sedang menunggu kepastian izin khusus dari FIFA agar dapat bermain di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Maroko. Kedua belah pihak berharap terdapat sebuah keringanan khusus dari FIFA dalam kasus ini.

Adapun Munir kini sedang melakoni masa peminjaman di klub Deportivo Alaves dari Barcelona.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==