5 Rekor Ronaldo yang Tidak Bisa Dipecahkan Messi

5 Rekor Ronaldo yang Tidak Bisa Dipecahkan Messi
BolaMania - 5 Rekor Ronaldo yang Tidak Bisa Dipecahkan Messi - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang saat ini masih menjadi pemain terbaik dunia. Mereka juga kerap menciptakan rekor di setaip musimnya.

Messi dan Ronaldo pun mempunyai kesamaan dalam menciptakan beberapa rekor. Mereka sudah memenangkan Ballon d'Or terbanyak (5), pencetak hattrick terbanyak di Liga Champions (7) dan juga mengoleksi Sepatu Emas Eropa terbanyak (4). Rekor-rekor tersebut saat ini sama-sama dipegang oleh Messi dan Ronaldo.

Namun ada beberapa rekor Ronaldo yang mungkin saja tidak bisa dilampaui oleh pesaingnya saat ini yaitu Messi. Berikut adalah daftar rekor Ronaldo yang mungkin tidak bisa dipecahkan oleh Messi.

Rekor yang pertama adalah Top Skorer Liga Champions. Cristiano Ronaldo adalah finisher yang mematikan tidak hanya di Premier League dan La Liga, tapi juga dalam kompetisi Liga Champions.

Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol di semua pertandingan penyisihan grup dalam satu musim Liga Champions dan juga satu-satunya pemain yang mencetak 15 gol di Liga Champions dalam satu tahun kalender dalam tiga kesempatan. Dia juga satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam delapan pertandingan Liga Champions berturut-turut.

Ronaldo juga satu-satunya pemain yang sudah mencetak 100 gol di Liga Champions. Hingga saat ini, pemain internasional Portugal itu telah mencetak 114 gol di liga Champions, unggul 17 dari Lionel Messi. Meski ia sedang kesulitan di La Liga, Ronaldo tak kenal ampun di Liga Champions musim ini dengan mencetak 9 gol. Bintang Argentina itu mungkin tidak akan bisa mengejar torehan gol pemain Portugal.

Rekor yang kedua adalah Ronaldo pernah mencetak lebih dari 50 gol dalam 6 musim beruntun. Konsistensi adalah salah satu faktor terpenting yang membedakan pemain kelas dunia dari pemain hebat. Kesuksesan Ronaldo sebagian besar karena konsistensinya. Sejak pindah ke Real Madrid di tahun 2009, Ronaldo berhasil mencetak setidaknya 40 gol di setiap musim La Liga, kecuali pada musim debutnya.

Dia adalah pemain tercepat yang mencetak 150 dan 200 gol di La Liga. Kapten Portugal tersebut sudah mencetak lebih dari 50 gol dalam 6 musim berturut-turut untuk Real Madrid (dari 2010/11 sampai 2015/16). Messi sejauh ini berhasil mencetak 50 gol dalam 5 musim dan hanya tiga yang terjadi secara beruntun.

Selanjutnya ada rekor milik Ronaldo yaitu mencetak 60 gol dalam 4 tahun kalender beruntun. Ini adalah statistik lainnya yang menunjukkan konsistensi Cristiano Ronaldo. Dia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang mencetak 60 gol atau lebih dalam satu tahun kalender empat kali berturut-turut dari 2011 hingga 2014.

Lionel Messi hanya berhasil melakukannya dalam dua kesempatan dalam karirnya (2010 dan 2012). 2012 adalah tahun rekor bagi Lionel Messi di mana ia mencetak 91 gol dalam satu tahun. Selain itu, Ronaldo adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang mencetak 50 gol atau lebih dalam satu tahun kalender tujuh kali berturut-turut dari 2011 sampai 2017.

Meski Messi berhasil mencetak 50 atau lebih gol dalam tujuh tahun kalender, dia hanya berhasil melakukannya empat tahun berturut-turut. Dia tidak akan pernah bisa mencapai rekor yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Kemudian ada rekor tentang gol dan kesuksesan Internasional milik Ronaldo. Cristiano Ronaldo menikmati kesuksesan yang lebih baik di level internasional dibanding Lionel Messi. Ronaldo memimpin Portugal meraih juara di Euro 2016 dan juga ke tempat ketiga di Piala Konfederasi FIFA 2017.

Messi belum pernah memenangkan trofi bersama Argentina. Dia membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 tapi mereka kalah dari Jerman. Dalam hal gol bersama timnas, Ronaldo masih lebih unggul dari Messi.

Kapten Portugal itu sudah mencetak 79 gol sedangkan pemain Argentina itu hanya mengemas 61. 18 gol merupakan perbedaan besar mengingat jumlah pertandingan internasional yang dimainkan dalam setahun. Namun, Lionel Messi memiliki waktu untuk mengejar Cristiano Ronaldo.

Yang terakhir adalah Ronaldo pernah membuat rasio gol per laga di La Liga (min 250 laga). Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi rata-rata mendekati satu gol per laga. Keduanya adalah pencetak gol produktif dan mencetak gol hampir setiap minggu. Apa yang membuat mereka berdua menjadi pemain kelas dunia adalah rasio gol per laga yang menakjubkan.

Cristiano Ronaldo sudah memainkan 279 pertandingan La Liga dan mencetak 289 gol sedangkan Lionel Messi sudah memainkan 401 pertandingan La Liga dan mencetak 366 gol. Rasio gol per laga Messi di La Liga adalah 0,91 sedangkan rasio gol per laga Ronaldo adalah 1,04.

Meskipun perbedaan tingkat konversinya cuma 0,13, hampir tidak mungkin Lionel Messi bisa mengalahkan rekor Ronaldo. Bintang Portugal itu mengalami penurunan di La Liga musim, namun dia diharapkan bisa kembali bangkit pada paruh kedua musim. (Sumber : Bola.net)
Baca : Ini Dia 7 Kandidat Pengganti Zidane di Real Madrid
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==