Barcelona Cetak Sejarah Jadi Klub Terboros dalam Semusim

 
Setelah menyelesaikan transfer Philippe Coutinho, Barcelona secara resmi menjadi klub paling boros dalam satu musim sepanjang sejarah.

Barcelona berhasil menyelesaikan transfer Coutinho dari Liverpool dengan nilai transfer yang dikabarkan hingga 160 juta euro (Rp 2,5 triliun).

Saat ini, pemain yang berasal dari Brasil itu resmi menjadi pemain dengan bayaran termahal kedua di dunia.

Dengan begitu, pada musim 2017/2018, Barcelona menghabiskan kocek total 312,5 juta euro (sekitar Rp 5,01 triliun) untuk membeli 6 pemain.

Manuver Barcelona pada bursa transfer ikut dipengaruhi oleh penjualan Neymar ke PSG pada musim panas yang lalu.

Dengan adanya penjualan Neymar ke PSG, Barcelona memperoleh dana segar senilai 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Setelahnya, Barca langsung tancap gas membeli 3 pemain. Sebelum membeli Coutinho, Ousmane Dembele dan Paulinho telah lebih dahulu diperkenalkan di Camp Nou.

Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar 150 juta euro, sementara Paulinho didatangkan dari Guangzhou Evergrande seharga 40 juta euro.

Walau dinilai boros, Barcelona mendapat dampak yang positif dengan performa mereka di lapangan.
Tim yang diasuh Ernesto Valverde tersebut memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan 9 poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Tak cuma itu, mereka pun berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan masih tetap bertahan di kompetisi Copa del Rey.

Baca Juga : Man City Klub Paling Kaya di Dunia, Barcelona Hanya Berada di Peringkat Ini
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==