Barcelona Terancam Terkena Sanksi Ini Akibat Transfer Coutinho

Barcelona Terancam Terkena Sanksi Ini Akibat Transfer Coutinho

BolaMania - Barcelona Terancam Terkena Sanksi Ini Akibat Transfer Coutinho - Bursa transfer Januari ini baru saja menghadirkan transfer yang sangat membuat publik pecinta sepak bola terkejut. Bagaimana tidak pemain yang sudah lama dikabarkan bakal merapat ke Barcelona yaitu Coutinho akhirnya bisa merapat ke Barcelona.

Memang sebelum transfer ini terjadi memang sudah menjadi perbincangan panas di kalangan masyarakat pecinta sepak bola. Bagaimana tidak Coutinho sendiri memang sudah menjadi incaran Barcelona sejak lama, karena selama di Liverpool Coutinho menunjukan penampilan yang sangat luar biasa dan membuat Barcelona sangat tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Akhirnya transfer yang di ingin-inginkan Barcelona bisa terwujud di bursa transfer Januari ini. Barcelona berhasil mendatatangkan Coutinho, Coutinho sendiri datang ke Barcelona dengan harga yang yang sangat fantastis dan membuat dirinya sekarang berada pada urutan ke dua pada daftar pemain termahal dunia di bawah rekan setimnya di Timnas Brazil yaitu Neymar, yang pindah dari Barcelona ke PSG.

Nampaknya kesuksesan Barcelona mendatangkan Coutinho mendatangkan masalah bagi Barcelona. Semua memang mengetahui jika transfer Coutinho membutuhkan biaya yang sangat fantastis dan membuat dirinya berada di deretan pemain termahal dunia. Akibat transfer Coutinho itu Barcelona sekarang mendapat masalah baru.

Barcelona sendiri sekarang sedang terancam terkena hukuman dari FFP karena neraca keuangan mereka yang tidak seimbang akibat pembelian Coutinho. Pantas saja jika neraca keuangan Barcelona tidak seimbang karena transfer Coutinho memerlukan uang yang sangat besar.

Coutinho sendiri pindah ke Barcelona dengan angka yang sangat fantastis yaitu sebesar 142 juta pounds. Transfer Coutinho ini pun sempat membuat geger dan menjadi pembicaraan masyarakat di seluruh dunia. Pasalnya selain transfer Coutinho yang membutuhkan biaya yang besar transfer Coutinho ini juga digadang-digadang akan menjadi rekrutan Barcelona terbaik untuk beberapa tahun kedepan.

Namun menurut beberapa sumber mengatakan bahwa transfer Coutinho ini menimbulkan dampak yang negatif bagi Barcelona karena akibat transfer ini neraca keuangan Barcelona menjadi berat sebelah ke arah minus.

Benar saja jika neraca keuangan Barcelona berada di angka minus karena di musim 2017 tercatat Barcelona sudah mengeluarkan uang sebesar 312 juta euro untuk membeli Coutinho, Ousmane Dembele, Paulinho, Nelson Semedeo, Gerard Deulofeu, Marlon dan Yerry Mina. Jumlah ini tidak sebanding dengan pemasukan hasil penjualan mereka, di mana mereka menjual Neymar seharga 222 Juta Euro dan Christian Tello yang hanya bernilai 4 juta Euro. Jadi hal inilah yang menyebabkan neraca keuangan Barcelona berada di posisi minus.

Selain hal itu, pemasukan dari penjualan tiket juga saat ini sedang mengalami penurunan. Kisruh referendum Catalunya membuat Barcelona semakin kesulitan untuk mencari tambahan sponsor untuk tim mereka. Per 2017 Barcelona masih memiliki hutang sebesar 298 juta Euro. Jika neraca keuangan ini tidak segera distabilkan, bukan tidak mungkin El Blaugrana akan kembali terkena sanksi FFP di akhir musim nanti. (Sumber : Bola.net)
Baca : Kedatangan Coutinho ke Barca Bisa Akhiri Perebutan Gelar La Liga Lebih Cepat
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==