Belum Puas, Mourinho Kembali Kritik Cara Belanja City

 
Jose Mourinho kembali mengkritik bagaimana Manchester City dalam berbelanja pemain, dan bersikeras bahwa Manchester United tidak mampu menghabiskan 600 juta pounds hanya bagi enam pemain.

City kini sedang berada di puncak klasemen Premier League, selisih 15 angka dengan United, dan belum mengalami kekalahan di kompetisi domestik.

Josep Guardiola membelanjakan tidak kurang dari 221,5 juta pounds untuk mendatangkan Benjamn Mendy, Danil, Kyle Walker, Bernardo Silva, Ederson, dan Douglas Luiz pada musim panas nanti.

Sementara itu, United hanya membutuhkan 145 juta pounds dalam kuarter yang sama.

"Anda kira klub saat ini dapat memberikan saya 600 juta pounds dan mempersilakan saya membeli enam pemain yang berharga 100 juta pounds satu orang? Klub tidak dapat melakukan hal itu," ungkapnya di laman resmi United.

"Saya pikir klub tidak akan melakukan hal demikian, dan ini bukan sebuah kritik dan anda dapat menyaksikan sendiri bursa berkembang, utamanya di tim-tim top."

"Tanpa berniat mengambil apa pun dari City, Pep, dan staff-nya, saat Guardiola tiba, ia memiliki kiper terbaik Inggris. Ia tidak menyukainya dan setelah itu membeli kiper Barcelona. Ia pun tak menyukainya dan lantas membeli lagi. Dan saat ini ia menyukai pemain itu."

"Ia pun memiliki Zabaleta dan Kolarov - dua pemain yang sangat apik, tapi usianya lebih dari 30 tahun. Ia tak mengganti mereka dengan dua, tapi dengan tiga pemain. Satu dari Tottenham, satu lagi dari Monaco, dan satu sisanya dari Real Madrid. Ini merupakan salah satu contoh."

"Dapatkah kami mendatangkan enam atau tujuh pemain di saat yang bersamaan? Dapatkah kami menggelontorkan 600-700 juta pounds? Jawabannya tidak. Jadi ini amat sulit. Musim kemarin, bursa transfer berada di sebuah arah yang mana terdapat klub yang dapat membeli siapapun, tanpa ada batasan, tak ada financial fair play, tak ada hambatan apapun."
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==