Kedatangan Coutinho ke Barca Bisa Akhiri Perebutan Gelar La Liga Lebih Cepat

 
Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid menganggap bahwa datangnya Philippe Coutinho ke Barcelona dapat berpengaruh terhadap perebutan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Coutinho secara resmi hijrah ke FC Barcelona pada Senin (8/1/2018) dengan harga transfer yang digadang-gadang mencapai nilai 160 juta euro (Rp 2,5 triliun).

Sekarang El Barca menjadi pimpinan klasemen La Liga dengan meemiliki keunggulan sembilan poin dari Atletico Madrid yang kini berada di peringkat kedua.

Simeone pun kemudian menganggap bahwa kedatangan Coutinho akan mampu meningkatkan kekuatan yang dimiliki Barcelona dan membuat mulus langkah mereka menggapai tangga gelar juara kompetisi domestik tersebut.

"Jelas itu adalah hal yang bagus. Datangnya Coutinho dapat membuat La Liga lebih kuat walaupun ia tidak bisa main di Liga Champions," ungkap Simeone seperti dilansir Bolasport.com dari Fourfourtwo.

"Keunggulan Barcelona yang ada di papan klasemen sekarang ini, hal tersebut (kedatangan Coutinho) adalah langkah yang amat penting bagi mereka," jelasnya menambahkan.
Di dalam kesempatan tersebut, Simeone ikut membahas mengenai laga pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey melawan Lleida, Selasa (9/1/2018).

Saat laga pertama yang dilangsungkan pekan lalu, Atletico berhasil mengalahkan L leida dengan skor telak 4-0.

Beberapa pilar utama Atletico, layaknya Antoine Griezmann, Diego Godin, Sime Vrsaljko, Jan Oblak, Koke, Saul Niguez, Jose Gimenez dan Thomas Partey diagendakan akan diistirahatkan.
Hal tersebut akan dimanfaatkan Simeone untuk memberikan kesempatan kepada Vitolo yang baru saja didatangkan dari waktu peminjamannya di Las Palmas.

Sementara itu, Simeone pun berkesempatan untuk memainkan Diego Costa sebab pesepakbola kelahiran Brasil tersebut akan absen pada pertandingan La Liga melawan Eibar pada Sabtu nanti.
"Datangnya beberapa pemain penting, layaknya mereka yang datang pada bursa transfer pada Januari ini, bisa membantu tim ini. Banyak orang pasti sadar akan hal itu," pungkas Simeone.

Baca Juga : Barcelona Cetak Sejarah Jadi Klub Terboros dalam Semusim
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==