Kisah Pilu di Balik Menghilangnya David Silva dalam Skuat Manchester City

 
Manchester City menjalani tiga dari empat laga terakhirnya di akhir tahun 2017 tanpa David Silva. Pada 16 Desember 2017, City menjalani laga kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, dalam pertandingan dengan skor 4-1 di akhir laga untuk kemenangan Man City, tidak nampak David Silva ada dalam daftar susunan pemain yang dimainkan manajer Pep Guardiola.

Namun ketika kontra Bournemouth pada 23 Desember 2017 di Etihad Stadium, Silva kembali bermain dalam barisan tengah Man City. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 4-0 untuk kemenangan Man City, Silva dimainkan full time. Setelahnya, dalam dua pertandingan terakhir Man City melawan Newcastle United (1-0) dan juga Crystal Palace (0-0), Silva kembali tidak ada dalam daftar susunan pemain The Citizens.

Menghilangnya Silva jadi misteri, sebelumnya tak ada kabar transfer yang melibatkan nama pemain asal Spanyol tersebut. Selain itu, tak ada juga informasi yang mengabarkan Silva sedang dalam cedera. Situs Fantasy Premier League kemudian sempat menuliskan bahwa Silva absen sebab "alasan pribadi", yang bikin banyak manajer FPL menanyakannya karena memang banyak pula yang mengharapkan Silva berada di "dream team" mereka.

Dalam ketidakjelasan informasi mengenai menghilangnya Silva, Pep kemudian angkat bicara dan mengonfirmasikan bahwa Silva sedang izin kembali ke Spanyol karena terdapat urusan keluarga yang tak bisa ditin

Pep, tak menjelaskan secara rinci urusan keluarga yang mesti dibereskan oleh Silva di Spanyol. Namun dengan adanya konfirmasi yang disampaikan Pep sudah cukup memastikan jikalau Silva dalam kondisi baik dan yang terpenting dia tak ada dalam daftar jual Man City di bursa transfer musim dingin ini.

Mengawali laga di Liga Primer di tahun 2018 melawan Watford, Selasa (2/1), di Etihad Stadium, Silva ditampilkan kembali oleh Pep. Dalam pertandingan tiu Silva bermain sebagai starter selama 90 menit. Tak tercipta gol maupun asis yang dicatatkan Silva. Namun lewat perannya yang penting di barisan tengah City, Silva berperan besar menghantarkan The Citizens meraih kemenangan atas Watford dengan skor akhir 3-1.

"Kami amat senang David Silva bisa kembali pada kami. Kami tidak tahu berapa lama ia bakal bersama kami, tapi Anda menyaksikan kembali hari ini jika ia merupakan pemain vital bagi kami," ungkap Pep, dilansir dari halaman resmi klub.

Selang beberapa hari setelah laga kontra Watford, lewat akun Instagram-nya, Silva menyampaikan alasan sebenarnya dia absen dalam beberapa pertandingan bersama dengan Man City di akhir tahun 2017. Silva mengungkapkan kalau putranya, Mateo, dilahirkan secara prematur dan butuh penanganan medis dengan intensif.

"Aku mau berterima kasih pada seluruh cinta dan doa yang aku terima dari kalian dalam beberapa pekan baru-baru ini. Terima kasih khususnya pada teman-teman setimku, manajer, dan semua pihak di klub berkat pengertian dalam situasiku. Aku pun ingin kabarkan lahirnya putraku, Mateo, secara sangat prematur dan tengah berjuang setiap hari dengan bantuan tim medis," terang Silva pada Rabu (3/1) malam WIB.


Sumber : Panditfootball
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==