Sah, VAR Akan Digunakan di Piala Dunia 2018

Federasi sepak bola dunia atau FIFA menyetujui penggunaan VAR untuk gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni mendatang.

Dilansir Goal, Presiden FIFA, Gianni Infantino telah mengkonfirmasi bahwa review video tersebut akan digunakan untuk seluruh pertandingan di Rusia nanti.

Dengan demikian, ini adalah Piala Dunia pertama kali menggunakan alat teknologi VAR tersebut setelah juga mendapat persetujuan resmi dari Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional [IFAB], badan pembuat peraturan sepak bola, pada pertemuan umum tahunan di Zurich.

“Kami juga berbicara tentang sepak bola, kami akan mengadakan Piala Dunia pertama kami di tahun 2018 dengan sistem wasit asisten video,” kata Infantino dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir Goal.

FIFA juga sebenarnya telah menggunakan sistem VAR di Piala Konfederasi tahun lalu dan Club World Cup. “Ini telah diadopsi dan disetujui dan jelas kami sangat senang dengan keputusan itu,” ujarnya.

VAR ini sendiri sudah digunakan di Bundesliga Jerman, Serie A Italia, Major League Soccer di Amerika Serikat dan Kanada, dan A-League Australia, sementara telah diujicobakan di Piala FA dan Piala Carabao di sepakbola Inggris.

Teknologi ini dirancang untuk membantu wasit dengan empat keputusan penting, gol, hukuman, kartu merah lurus dan kasus-kasus identitas yang keliru.


Sumber: pojokssatu
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==