Sempat Terpuruk, Ronaldo Kembali Bersinar

Kolumnis dan analis sepak bola ESPN, Graham Hunter menjabarkan pemahamannya di balik moncernya performa Cristiano Ronaldo. Dalam beberapa bulan terakhir, Ronaldo seakan menjawab hujan kritik yang sempat terarah padanya dengan gol-gol penting bagi Real Madrid.

Uniknya, Hunter menyebut satu nama pemain Madrid yang berperan besar pada performa Ronaldo, yakni Karim Benzema. Tentu saja klaim Hunter tersebut menimbulkan banyak pertanyaan, sebab musim ini dapat disebut sebagai musim terburuk Benzema sepanjang kariernya sebagai penggawa Real Madrid.

Tidak hanya Benzema, jika dilihat dalam beberapa minggu terakhir, Marco Asensio, Toni Kroos, Casemiro, Dani Carvajal, Lucas Vazquez dan Luka Modric semua mendedikasikan dirinya untuk melayani Ronaldo. Dilayani dengan umpan-umpan yang matang, tentu saja Ronaldo semakin tak terbendung.

Memahami pergerakan Ronaldo bukanlah perkara mudah, dibutuhkan partner yang paham betul pola pikir Ronaldo baik saat membawa bola maupun tanpa bola. Pada tuntutan inilah Benzema berperan besar.

Dalam beberapa pertandingan terakhir kontra Alaves, Getafe dan Girona, Benzema berhasil menampilkan kembali kemampuannya untuk memahami pergerakan Ronaldo. Dia pun lebih mementingkan gol Ronaldo daripada melindungi masa depannya sendiri di Madrid dengan mencoba egois mencetak gol sendiri.

Sederhananya, ketika Benzema tampil baik dan tidak egois, Ronaldo seakan dua kali lipat lebih hebat daripada biasanya.

Selain itu, penggawa Real Madrid lainnya seakan bersepakat untuk menciptakan peluang bagi Ronaldo sebanyak mungkin. Dari sisi kanan, Ronaldo dilayani oleh umpan silang Carvajal yang memanjakan untuk disundul, di tengah ada Benzema yang siap menjadi pemantul bola, dari sayap kiri ada Marco Asensio yang juga siap memberikan umpan silang, dari belakang ada Toni Kroos yang siap memberikan umpan terobosan.

Intinya, sangat sulit bagi tim lawan untuk mengantisipasi arah Ronaldo, siapa yang melayani dan bagaimana Ronaldo akan mengeksekusi umpan


Sumber: Bolanet
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==